Komisi III DPR RI Berkunjung ke Polda Kalteng, Ini yang Dibahas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 November 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalteng, Jumat 29 November 2019. Mereka lantas melakukan pertemuan bersama Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, pejabat utama tidak terkecuali kapolres jajaran.

Selain dari kepolisian, pertemuan ini juga dihadiri pihak dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah beserta para kepala kejaksaan negeri.

"Kami ke sini dalam rangka melakukan pertanyaan-pertanyaan kepada polda dan kejaksaan," kata Ketua Tim Kunjungan Kerja, Desmond J Mahesa.

"Dalam catatan khusus adalah mensupport mereka untuk melakukan tindakan-tindakan terhadap persoalan yang bisa bermanfaat dalam rangka peningkatan pendapatan negara," imbuhnya.

Pihaknya mensupport apa yang telah dilakukan aparat kepolisian dan kejaksaan. Salah satu poin yang dibahas adalah persoalan izin perkebunan kelapa sawit.

Kemudian juga berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan di kebun sawit, mining yang berdampak pada peningkatan perpajakan dan pendapatan daerah serta lainnya.

"Kemudian bagaimana posisi penegakan hukum dalam mencermati budaya lokal," ungkapnya. "Intinya dialog hari ini cukup ok. Semoga kunjungan ini makin memperkuat polri dan kejaksaan untuk memperkuat penegakan hukum dan investasi di daerah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru