Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpukan Sampah Plastik dan Potongan Kayu di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih tidak bersih. Karena masih banyak ditemukan tumpukan sampah plastik dan ranting atau potongan kayu. 

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat berkunjung ke pantai kebanggaan Kalteng menyayangkan kondisi tersebut.

Karena, kata dia, seharusnya Pantai Ujung Pandaran yang indah tersebut dijaga dengan baik. Untuk itu ia menyarakan agar jika ada sampah, siapapun yang melihatnya langsung dipungut dan dibuang ke bak sampah. Sehingga sedikit demi sedikit panatai akan bersih. 

"Seharusnya masyarakat juga sama-sama menjaga kebersihan pantai. Jangan malah menbiarkan. Karena bisa saja semakin menumpuk nantinya," ujar Sugianto, pada saat berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran, Sabtu, 30 November 2019 kemaren. 

Dirinya menerangkan, bahwa seharusnya masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke pantai tersebut sadar betapa pentingnya kebersihan pantai. Sehingga tanpa disuruh ataupun dipasang imbauan, mereka sudah langsung bergerak hatinya untuk membersihkan pantai dari sampah dan kayu. 

Dirinya tidak memungkiri bahwa sampah yang bisa jadi bukan dari para pengunjung. Namun dari laut, akibat masih banyak masyarakat yang membuang sampah ke sungai ataupun laut. 

"Saya harap kesadaran masyarakat nantinya semakin tinggi dalam membuang sampah pada tempatnya. Agar laut kita tidak tercemar dan pantai kita yang indah ini tetap selalu terjaga," harap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5/ADV)

Berita Terbaru