Ini Marunting Fashion Carnival 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Desember 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun cuaca dalam kondisi mendung dan hujan gerimis turun sesekali, namun minat masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk menyaksikan Marunting Fashion Carnival 2019, Minggu, 1 Desember 2019, tetap tinggi.

Bahkan sejak pukul 13.00 WIB di lokasi kegiatan yaitu Taman Kota Manis kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, masyarakat dan fotografer peserta lomba fotografi dalam ajang tersebut sudah berada dilokasi tersebut.

Koordinator Pelaksana Kegiatan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kobar Muhammad Alwan dilokasi kegiatan menjelaskan sekitar 45 peserta turut ambil bagian dalam pelaksnaaan Marunting Fashion Carnival 2019.

"Terdapat 4 kategori lomba dalam karnaval ini yaitu kategori anak dengan peserta setingkat TK dan SD, kategori remaja yaitu SMP dan SMA, kategori kreator lokal atau umum dan kategori bebas yaitu peserta dari luar daerah," jelas Alwan.

Alwan menjelaskan terdapat 3 orang juri yang bertugas memberikan penilaian kostum peserta.

"Juri tersebut berasal dari Asosiasi Karnaval Indonesia dan dari Kabupaten Kobar. Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan ini juga digelar lomba fotografi on the spot yang diikuti sekitar 75 fotografer yang berasal dari berbagai temlat di Kalteng. Jadi usai kegiatan karnaval peserta lomba langsung mengumpulkan fotonya kepada panitia untuk mendapatkan penilaian," jelas Alwan. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru