Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan Murung Raya Gelar Tes HIV Secara Jemput Bola 

  • Oleh Syahriansyah
  • 02 Desember 2019 - 13:42 WIB

BORENONEWS, Puruk Cahu – Dinas Kesehatan Murung Raya menggelar tes HIV secara jemput bola seperti ke beberapa perusahaan, sekolah, tempat prostitusi serta di bebarapa salon yang ada di Mura. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.

Kepala Bidang (Kabid) pencegahan dan pengendalian penyakit pada Dinkes Mura, Iskandar Kurniawan mengatakan selain melakukan tes HIV pihaknya juga membagikan pita sebagai simbolisme peringatan hari HIV/Aids sedunia di Kabupaten Mura.

“Melalui peringatan hari HIV/Aids ini kita gelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi tentang bahayanya HIV/Aids serta penularannya dengan jemput bola lakukan tes HIV dibeberapa tempat,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Senin, 2 Desember 2019.

Dirinya juga menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir  untuk menjalani tes pemerikasaan HIV, karena melalui pemeriksaan tersebut sangat penting terutama pada sisi penularannya seperti berganti-ganti pasangan, penggunaan jarum suntik bersamaan dengan orang lain dan pada konsumsi narkoba.

“Kita imbau masyarakat agar tidak perlu takut untuk melakukan pengecekan HIV secara rutin terutama pada masyarakat yang sering melakukan hubungan intim secara berganti-ganti pasangan,” tambahnya.

Dilanjutkannya bahwa penularan virus HIV sebagian besar terjadi melalui heteroseksual yang perlahan menyerang imun tubuh apalagi bila memasuki tahap 2 yakni nongejala yang tidak menimbulkan gejala apapun selama 5 hingga 10 tahun namun sudah bisa menularkan virus HIV/Aids. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru