Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Presiden Instruksikan Korpri Pangkas Birokrasi

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2019 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo pada HUT Korpri menginstruksikan agar anggota Korpri untuk memangkas birokrasi seperti pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat.

“Karena saat ini, kecepatan menjadi kunci reformasi borokrasi,” kata Nadalsyah yang menyampaikan sambutan Presiden RI pada upacara HUT Korpri ke -48 lingkup Pemkab Barito Utara, Senin 2 Desember 2019 di halaman kantor bupati setempat.

Dijelaskan Nadalsyah, orientasi harus betul-betul berubah, bukan lagi pada prosedur, terlebih pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa di potong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.

“bahkan saya sudah minta aselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambilan keputusan bisa lebih cepat,” kata Nadalsyah menyampaikan sambutan presiden.

Selain itu, kata Nadalsyah, presiden mengintruksikan agar kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dikurangi dan lebih meningkatkan produktivitas serta  berorientasi pada hasil. karena tugas birokrasi adalah mematikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan benar-benar terdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” jelasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru