Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Seruyan: Peran Wartawan Penting untuk Sebarluasan Informasi

  • Oleh Magang 2
  • 03 Desember 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut peran wartawan sangat penting dalam membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, termasuk memberikan edukasi dan sajian informasi menarik lainnya.

"Wartawan juga berperan dalam memberikan edukasi dan sarana hiburan kepada khalayak," kata Zuli, Selasa 3 Desember 2019.

Maka dari itu dia mengatakan wartawan dengan memegang peranan tersebut harus betul-betul profesional dalam menjalankan tugas dan terus meningkatkan kemampuannya.

Sebagai salah seorang yang dulu juga pernah menjalani profesi jurnalis, dia sedikit banyak tahu tentang fungsi dan tugas seorang wartawan dan memang hal yang paling penting adalah profesionalisme itu sendiri.

"Saya dulu juga menjalani profesi ini, jadi sedikit banyak pasti tahu, kita harus betul-betul mengerti apa yang diberitakan dan intinya memang profesional itu sangat diperlukan bagi seorang wartawan," ujarnya.

Selain itu seorang wartawan juga mengerti kode etik jurnalistik yang sudah mengatur dan dijadikan pedoman oleh seluruh wartawan dalam melaksanakan tugas di lapangan. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru