Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT Puskesmas Panamas dan Kelurahan Adakan Pemeriksaan HIV pada Ibu Hamil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - UPT Puskesmas Panamas dan Kelurahan Panamas mengadakan pemeriksaan HIV pada ibu hamil dalam rangka memperingati Hari HIV AIDS se–dunia yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat pada Rabu, 4 Desember 2019.

Pemeriksaan HIV AIDS ini dihadiri seluruh para Ibu Hamil, dan didukung oleh Ibu PKK di Kelurahan Panamas. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang bertujuan menambah wawasan terkait HIV AIDS.

Adapun kegiatan berupa pemeriksaan ibu hamil, Kelas Bumil, senam hamil, dan Skrining HIV ADIS yang di mana kegiatan ini pemateri dari Petugas UPT Puskesmas Panamas.

Kepala UPT Puskesmas Panamas Ahmad Haspiani mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali yang sudah bekerjasama dengan baik. Sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

“Bahwa salah satu hak dari ibu hamil mendapatkan pemeriksaan awal pada kehamilannya salah satunya adalah pemeriksaan darah, HIV pada ibu-ibu hamil," ucap Haspiani dalam kegiatan.

"Maka kami menjalankan kewajiban tersebut sebagai wujud pelayanan terhadap persiapan dan kesiapan selama ibu-ibu hamil dalam mewujudkan kesehatan sampai dengan masa persalinan,” lanjut dia.

Sementara itu, Plt Lurah Panamas Ahmad Gazali mengapresiasi dan berterima kasih kepada UPT Puskesmas Panamas yang telah memprogramkan untuk kegiatan pelaksanaan aktualisasi habituasi tersebut.

Untuk optimalisasi Skrining HIV Ibu Hamil untuk warga Kelurahan Panamas khususnya ibu-ibu hamil yang telah mendapatkan pengetahuan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari UPT Puskesmas Panamas.

“Saya doakan semoga program ini dan pengabdian dari Tim Kesehatan Puskesmas Panamas yang tulus dan Ikhlas," ucap Gazali.

Ke depannya kesehatan ibu-ibu hamil di Kelurahan Panamas dan Murung Keramat lebih meningkat dan bayi yang dikandung sehat dan terbebas dari segala macam penyakit terutama virus HIV AIDS. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru