Anggota DPRD Kapuas Ini Harapkan Perangkat Daerah Siap Tingkatkan PAD Pada 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Darwandie mengharapkan elemen perangkat daerah siap tingkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD tahun 2020 mendatang.

Menurut Politisi dari PPP ini itu perlu diperhatikan oleh semua pihak, terutama setelah terbentuknya APBD 2020 ini. Termasuk elemen pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Kapuas melalui SOPD-SOPD bisa memperhatikannya dengan baik.

"Karena itu kita harus siap perangkat, siap langkah konkrit agar dinas penghasil dan dinas setengah penghasil itu digenjot terus karena dia punya alokasi untuk mendukung PAD," ucap Darwandi, Jumat, 6 Desember 2019.

"Tapi kalau tidur itu berarti tidak ada langkah-langkah konkrit, sehingga kami harapkan itu bisa aktif sepenuhnya dioptimalkan," lanjut dia.

Terlebih, menurut Ketua Fraksi PPP ini ia menghawatirkan pendapatan itu tidak mencapai target pada 2020, sementara kita membuat perencanaan pembelanjaan itu seratus persen maka akan bisa kolaps dan lain sebagainya.

"Karena itu tadi perlunya perhatian dalam hal meningkatkan PAD tahu depan ini," harapnya.

Untuk itulah ia berharap, instansi terkait dapat mengoptimalkan pendapatan daerah yang dimiliki, sehingga bisa terus meningkat. Karena menjadi acuan penting dalam pembangunan daerah ke depannya.

"Terutama setelah terbentuknya Raperda APBD 2020 yang dalam tahapannya melalui proses panjang dan penuh dinamika demokrasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru