Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Barito Timur Bagi Sembako untuk Lansia Terlantar dan Fakir Miskin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Desember 2019 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka penguatan nilai-nilai kepedulian sosial terhadap masyarakat, Karang Taruna Barito Timur melaksanakan aksi sosial berupa pembagian sembako untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lanjut usia (Lansia) terlantar dan fakir miskin, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, aksi sosial pembagian sembako tersebut ditujukan kepada PMKS yang telah didata oleh Karang Taruna Desa/Kelurahan dan disampaikan kepada Karang Taruna Kabupaten dengan  jumlah sasaran 40 PMKS.

Dia juga memaparkan bahwa 40 PMKS yang menerima bantuan tersebut tersebar di 10 Desa, yakni Desa Bentot, Tangkan, Hayaping, Pangkan, Tarinsing, Saing, Sibung, Lagan, Kandris dan Desa Harara.

"Paket bantuan yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, gula, garam, penyedap rasa, kopi dan teh. Walau pun nilai bantuannya tidak seberapa, tapi setidaknya Karang Taruna tetap peduli terhadap masalah sosial PMKS  yang ada dalam masyarakat Barito Timur," kata Santai

Paket bantuan tersebut, lanjut Santai,  diserahkan oleh Karang Taruna langsung kepada PMKS yang menjadi sasaran bantuan.

"Setelah di distribusikan oleh Karang Taruna Kabupaten selanjutnya akan diserahkan langsung diserahkan kepada PMKS yang menjadi sasaran bantuan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa atau Kelurahan," pungkas Santai. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru