Tim Gabungan PWI Katingan-Seruyan-Sukamara Juara Futsal Porwada PWI Kalteng 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Desember 2019 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim gabungan PWI Katingan, Seruyan dan Sukamara atau Kasur meraih juara futsal pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia atau Porwada PWI Kalteng 2019.

Hasil ini setelah sukses menumbangkan tim PWI gabungan Kobar dan Lamandau atau Lamako di GOR KONI Futsal, Kompleks Sanaman Mantikai, Kota Palangka Raya, Minggu, 8 Desember 2019. 

Laga partai final tersebut berakhir dengan skor tipis 3-2. Kemenangan tim futsal Kasur atas Lamako ini merupakan kali kedua setelah di babak penyisihan grup, tim Kasur juga menang dengan skor telak 3-0.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, tim Kasur lebih dulu ketinggalan dari tim PWI Lamako dengan skor 1-2. Babak kedua, tim PWI Kasur masih tertinggal dari Lamako sampai waktu 10 menit berjalan. 

Namun, di sisa waktu 5 menit terakhir pemain dari PWI Lamako melakukan pelanggaran di mistar garis gawang sehingga diberikan hukuman tendangan penalti.

Annas, dari PWI Katingan yang dipercaya melakukan tendangan, sukses mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 2-2. PWI Kasur kembali mencetak gol ke gawang Lamako di sisa waktu 2 menit hingga skor berbalik menjadi 3-2.

Gol ini hasil serangan pemain bertahan Suwandi Trismayadi, wartawan asal Katingan yang melakukan oper bola ke pemain penyerang, Yadi wartawan asal Sukamara berikut memanfaarkan bola tersebut. 

Dengan gocekan sedikit untuk mengecoh lawan, tendangan keras dari kaki kanannya berbuah gol. Dengan demikian, tim Kasur menjadi juara. Sedangkan Lamako harus puas di posisi runner-up.

Sementara itu, untuk juara 3 bersama milik tim PWI Murung Raya dan tim PWI Pulang Pisau. Sebelumnya, tim PWI Murung Raya kalah atas tim Lamako, sedangkan tim PWI Pulang Pisau tumbang atas tim Kasur. (ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru