Bupati Sukamara Sebut Tablig Akbar Salah Satu Cara Pengentasan Kemiskinan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Desember 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, bahwa tablig akbar adalah salah satu cara untuk mengentaskan masalah kemiskinan di Bumi Gawi Barinjam.

"Acara ini kita jadikan instrumen pengentasan kemiskinan, karena dengan pengetahuan dapat meningkatkan pengetahun masyarakat kita," ucap Windu Subagio, Senin, 9 Desember 2019.

Menurut Windu, banyak pelajaran dan ilmu yang didapat masyarakat saat mengikuti kegiatan tablig akbar. Sebab, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Das'ad Latif memberikan banyak pemahaman.

"Karena Allah SWT akan melimpahkan rahmatnya dari langit maupun bumi apabila suatu kaum yang beriman dan bertaqwa. Ini adalah janji Allah dan Allah tidak pernah ingkar janji kepada umatnya yang bersungguh-sungguh," ungkapnya.

Dalam acara Maulid Nabi Mumhammad SAW tersebut, ribuan masyarakat padati halaman Masjid Agung Suakamara. Warga antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh ustadz.

Salah satu pesan yang disampaikan yakni para suami harus memuliakan istri dan terkait masalah Pilkada. Ia mengingatkan masyarakat Bumi Gawi Barinjam untuk tidak memutus silaturahmi meskipun berpeda dukungan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru