Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ini Pertanyakan Usulan Program Lewat E-Planning

  • Oleh Rokim
  • 10 Desember 2019 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mempertanyakan usulan program yang diajukan melalui sistem E-planning di Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah.

Usulan pembuatan embung sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi banjir di kawasan Jalan Temanggung Tilung dan Jalan Menteng hingga saat ini belum juga direalisasikan.

Padahal usulan ini menurut politisi PDIP sudah masukan sejak 2015. "Seharusnya kalau lewat E-planning datanya masih ada," kata anggota dewan 2 periode ini, Selasa 10 Desember 2019.

Riduanto memaklumi usulan yang disampaikan masyarakat cukup banyak, namun setidaknya kalau menggunakan sistem E-planning maka akan ketahuan program mana saja yang sudah diakomodasi dan yang belum.

Dengan begitu maka secara otomatis usulan yang belum terakomodasi akan muncul. Jadi bisa diakomodasi di tahun berikutnya, namun lagi-lagi itu tergantung kemauan pemerintah daerah untuk mengeksekusinya.

Anggota dewan daerah pemilihan II ini berharap usulan masyarakat yang di-entry melalui E-planning bisa direalisasikan, apalagi program tersebut sangat bermanfaat bagi orang banyak. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru