Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suami Bunuh Istri Diduga Akibat Pengaruh Ilmu Hitam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang suami bernama Sul (28) diduga membunuh istrinya Nurmiyati (27), menggunakan senjata tajam jenis egrek di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. Peristiwa berdarah itu terjadi diduga akibat pengaruh ilmu hitam. 

Pembunuhan terjadi di Mess Karyawan Afdeling 1 PT Bisma Dharma Kencana, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Selasa, 10 Desember 2019, sekitar pukul 08.20 WIB. 

"Dari keterangan saksi sementara, pelaku tidak mengalami gangguan jiwa. Namun diduga akibat ilmu hitam kiriman terhadap dirinya," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono. 

Dia menerangkan kronologis awal kejadian tersebut, sejumlah saksi salah satunya bernama Muhdian, keponakan korban sedang duduk minum kopi di depan rumah korban. 

Mereka berencana ingin mencari dukun untuk menyembuhkan penyakit tersangka yang diduga mengalami gangguan ilmu hitam. Tidak berapa lama setelah itu, mereka mendengar ada suara teriakan dari dalam rumah. 

Muhdian masuk ke dalam rumah dan mendapati korban tergeletak di dalam kamar. Korban saat itu, menderita luka bacok ada bagian wajahnya. Melihat hal itu, dia langsung keluar rumah sambil berteriak jika tantenya tewas. 

Pelaku langsung mengejar Muhdian, sambil menggorok lehernya sendiri. Setelah itu, korban yang masih bernyawa berupaya menyelamatkan diri dengan lari melewati pintu rumah belakang. 

Namun tersangka melihat korban. Sehingga langsung mengejarnya dan kembali membacok menggunakan egrek hingga korban tewas di tempat kejadian.

"Setalah membunuh istrinya, tersangka kembali mengejar warga. Namun warga sekitar dapat mengamankan tersangaka," terang Ahmad. 

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Pelaku beserta barang bukti juga sudah diamankan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru