Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Bertekad Pertahankan Opini WTP Keenam Berturut-turut

  • Oleh Ramadani
  • 10 Desember 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Utara H Nadalsyah didampingi Sekda Jainal Abidin berkunjung ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah. Dalam pertemuan ini bupati ingin pihaknya mempertahankan opini WTP. 

Bupati dan Sekda disambut hangat oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Ade Iwan Rusawana di ruang kerja Kepala Perwakilan, Selasa, 10 Desember 2019.

Bupati berkomitmen kepada BPK untuk menindaklanjuti segala rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI terhadap Laporan Keuangan Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 yang tengah dilakukan pemeriksaan oleh BPK.

"Tujuan silahturahmi adalah menunjukkan komitmen kita, untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik," jelas Nadalsyah.

Apapun rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI, Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan segera menindaklanjuti. "Kepada Sekda kita perintahkan untuk segera melakukan konsolidasi kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk dapat bekerjasama dan saling koordinasi dalam rangka menindaklanjuti hasil rekomendasi BPK RI," kata Nadalsyah.

Lebih lanjut, Bupati Barito Utara mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik, dimana hal tersebut telah terbukti dengan diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut.

"Tentu kita ingin bahwa untuk pemeriksaan tahun 2019 dan tahun-tahun selanjutnya dapat kita pertahankan Opini WTP tersebut," harap Nadalsyah. Bupati yang akrab disapa Koyem ini juga mengharapkan do'a dan dukungan dari seluruh elemen agar Kabupaten Barito Utara dapat mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik dengan mempertahankan dan memperoleh Opini WTP untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Menambahkan hal tersebut, Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimis mampu mempertahankan Opini WTP untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

"Kita minta dukungan dari seluruh komponen perangkat daerah untuk dapat dengan segera mengambil langkah-langkah dalam upaya mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik," harap Jainal.

Sekda menjelaskan bahwa mempertahankan akan lebih susah daripada memperolehnya, terlebih pemeriksaan yang dilakukan menggunakan metode Risk Based Audit (RBA) yang komprehensif yang dilandasi dengan asas integritas, independensi dan profesionalisme. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru