Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nataru, TPID Kalteng dan Satgas Pangan Lakukan Inspeksi Mendadak

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 16 Desember 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020, Tim Pengendalian dan Inflasi Daerah Provinsi Kalteng dan Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Besar dan Pasar Kahayan Palangka Raya, Senin 16 Desember 2019.

Dalam sidak yang dilakukan, TPID dan dari Kementerian mengecek sejumlah bahan pokok yang dijual oleh para pedagang baik berkaitan dengan harga maupun dengan ketersediaan. 

"Ini kita lakukan peninjauan ke pasar untuk pastikan bahwa harga bahan pokok menjelang hari raya ini seperti apa. Stabil apa ngga. Stoknya aman atau ngga," ujar Kepala Bidang Ketersediaan Pangan, Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian, Rachmi Widiarini melalui kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Lilis Suriani,  Senin 16 Desember 2019.

"Untuk pengecekan lagi nanti H-3. Harapan kita semua bahwa harga sembako tidak mengalami lonjakan dan juga stabil persediaannya," tambahnya. 

Pantauan awak media, hadir dalam pemantauan harga bahan pokok di dua pasar tradisional tersebut ialah pihak dari Kementerian Pertanian RI Rachmi, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Bulog Perwakilan Kalteng Mika dan sejumlah pejabat terkait lainnya. 

Usai pemantau harga langsung dilanjutkan dengan rapat koordinasi sejumlah pihak terkait berkaitan dengan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020.(ARNOL/B-7) 

Berita Terbaru