Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

600 Pelamar Tes CPNS di Kotawaringin Timur Tidak Lulus Administrasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Desember 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 600 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan tidak lulus administrasi.

"Dari hasil verifikasi, ada sekitar 600 lebih pendaftar TMS (tidak memenuhi syarat), sehingga mereka dinyatakan tidak lulus administrasi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Alang Arianto, Selasa, 17 Desember 2019. 

Dirinya menerangkan, banyaknya pendaftar yang tidak lulus administrasi tersebut karena kurang seriusnya mereka dalam mendaftar tes CPNS. Sebab, mereka tidak melengkapi berkas. Bahkan ada yang tidak menerapkan surat pernyataan jika lulus sebagai CPNS siap nertugas selama 10 tahun baru akan pindah. 

"Banyak yang tidak serius ikut mendaftar. Bahkan ada yang tidak menerapkan matrai pada surat pernyataan, dan yang harusnya siap bertugas 10 tahun baru pindah, ditawar jadi 5 tahun saja. Sehingga hal itu membuat mereka tidak lulus administrasi," ungkapnya. 

Selain itu, banyaknya pelamar tidak lulus administrasi juga karena tidak dilengkapi akreditasi kampus dan prodi mereka saat lulus kuliah. 

"Ada juga yang hanya mendaftar online, namun berkasnya tidak sampai. Jumlahnya mencapai 119 peserta," terang Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru