Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II: Ekspos Penyusunan DED Pantai Tanjung Selaka untuk Mempersiapkan Infrastuktus 

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Desember 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Zulkifli mengatakan, ekspose penyusunan Detail Engineering Desain (DED) Pantai Tanjung Selaka di Desa Sungai Damar untuk mempersiapkan infrastuktur sesuai kebutuhan.

"Tujuan DED ini agar infrastuktur yang dibangun di suatu lokasi tertata sesuai dengan penempatannya," ucap Zulkifli saat membuka kegiatan, Selasa, 17 Desember 2019.

Menurutnya, apabila penempatan pembangunan sesuai dengan yang direncanakan, maka tidak ada kegiatan yang overlap atau terkesan hanya dibangun tanpa ada perencanaan yang lebih matang.

"Sehingga diperlukan koordinasi linstas sektoral dan daerah dalam hal kajian dan perencanaan DED, termasuk perumuhan konsep, desain dan sistem pengelolaan," ungkapnya.

"Saya berharap melalui DED ini dapat memberi dampak baik untuk pembangunan pariwisata di Kabupaten Sukamara kedepannya," harap Zulkifli.

Dalam kegiatan ekspose penyusunan DED Tanjung Selaka tersebut, diikuti DPRD, Dinas Koimnfo, Dinas Perikanan, Dinas Perdagangan, DLH, Camat Pantai Lunci dan pihak terkait lainnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru