Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persoalan Irigasi Jadi Kendala Pengembangan Pertanian di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 17 Desember 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangPengembangan pertanian di Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan masih terkendala lantaran sarana penunjang seperti saluran irigasi.

Akibat irigasi yang terbatas, warga setempat sulit untuk memperluas serta mengembangkan tanaman padi. Padahal kecamatan ini merupakan salah satu sentra penghasil padi di Seruyan.

“Warga Danau Seluluk mengusulkan ke pemkab agar memerhatikan saluran irigasi di kecamatan ini,” kata Wakil Ketua DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, Selasa, 17 Desember 2019.

Aspirasi untuk bisa dibangunkan saluran irigasi disampaikan warga DPRD Seruyan Dapil II menggelar reses di Kecamatan Danau Seluluk.

"Di daerah bantaran sungai Kecamatan Danau Seluluk ada lahan yang subur dan sangat potensial untuk pengembangan pertanian. Namun kendala yang dihadapi petani, terkait tata kelola air karena tidak ada irigasi,” tambahnya.

Apabila di kecamatan dibangunkan saluran irigasi, warga optimistis pengembangan pertanian dan pengelolaannya menjadi lebih baik. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru