Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotawaringin Timur Gelar Simulasi Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Libatkan Peserta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kotawarigin Timur menggelar simulasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Simulasi ini digelar di aula Balai Diklat Aparatur Badan Kepegawaian Daerah  Kotim, Jalan Asrama Haji, belakang Stadion 29 November Sampit, Rabu, 18 Desember 2019. 

"Hari ini kami menggelar simulasi tes CPNS, diikuti sejumlah peserta," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto. 

Simulasi sebagai upaya untuk melihat langsung kondisi komputer yang akan digunakan untuk tes CPNS. Dan saat ini sudah ada 65 buah yang terpasang dan siap digunakan. 

"Ada 65 buah komputer yang sudah terpasang hingga saat ini. Dan ini sudah siap digunakan untuk simulasi," kata Alang. 

Jumlah komputer tersebut nantinya akan ditambah pada saat pelaksanaan tes di bulan Februari 2020 mendatang. Paling tidak hingga junlahnya mencapai 90 buah. Sehingga dalam satu sesi tes, bisa diikuti lebih banyak peserta. 

"Saat ujian nanti, akan kami tambah lagi komputernya. Bahkan aka ada 5 buah cadangan. Guna mengantisipasi jika terjadi kerusakan ataupun hal lainnya," terang Alang.

Simulasi sendiri dipantau langsung oleh Kepala Kantor Regional VIII Banjarmasin Ramdhani, dirinya melakukan survei daran dan prasarana tes CPNS di Kotim ini. Apakah komputer yang digunakan sudah siap untuk mengoperasikan aplikasi tes CPNS. 

"Dari pantauan saya, perelatan dab ruangan serta kelengkapan lainnya sudah cukup bagus. Dan tempat ini sudah siap menggelar tes CPNS," terang Ramdhani. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru