Murid Sekolah Dasar Sambangi Rumah Pintar Pemilu KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Murid SDN 3 Selat Hilir mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kapuas di Jalan Tambun Bungai, Rabu siang, 18 Desember 2019.

Sebanyak 21 murid sekokah dasar tersebut tampak gembira berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu. Kedatangan mereka dengan didampingi satu orang guru dan disambut langsung komisioner KPU.

"Kami gembira dan bangga, murid-murid dari SDN 3 Selat Hilir sudah mau berkunjung ke rumah pintar pemilu KPU Kapuas," kata Komisioner KPU divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Muntiara.

"Rumah pintar pemilu ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui terkait kepemiluan. Karena di sini tempatnya untuk sosialisasi," lanjut dia.

Dalam kunjungan itu, komisioner menyampaikan tentang kepemiluan dan lain sebagainya kepada murid. Agar bisa mengetahui sejak dini terkait pemilu.

"Tadi kami juga berikan 5 buah hadiah bagi murid yang bertanya dan yang bisa menjawab pertanyaan dari komisioner KPU Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Di Rumah Pintar Pemilu itu ada berbagai fasilitas di antaranya layar, tata cahaya, kursi penonton projector, ruangan ber AC, komputer server, papan informasi dinding berupa poster, dan lainnya yang menarik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru