Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kapuas Juga untuk Evaluasi dan Inventarisasi Sarana dan Prasarana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Apel kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan. Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi dan inventarisir sarana dan prasarana terkait kebencanaan yang dimiliki.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga memasuki awal musim hujan dan diperkirakannya cuaca esktrem ini, perlu melakukan hal tersebut, agar jika nantinya diperlukan semuanya sudah dalam keadaan siap.

"Kita juga perlu melakukan evaluasi dan inventarisasi kembali seluruh kekuatan personil, serta melakukan pengecekan dan mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana pendukung yang ada," ucap Panahatan Sinaga, Jumat, 20 Desember 2019.

"Baik sarana mobilisasi, pelayanan kesehatan, maupun sarana operasi seperti perahu karet, speedboat, mesin motor, klotok serta perlengkapan lainnya seperti peralatan evakuasi dan penyelamatan," lanjut dia.

Kemudian, lanjut dia peralatan pengungsi dan dapur umum yang dapat digunakan jika nantinya perlu dilakukan upaya tanggap darurat penting untuk dicek lagi.

"Harapannya semua dapat bekerjasama dan mewaspadai agar dampak bencana tidak meluas. Sekecil apapun informasi yang didapat perlu dikaji dan ditindaklanjuti guna mengurangi tingkat resiko yang mungkin akan terjadi," tuturnya.

Selain itu, dia mengatakan jika skala bencana meningkat dan perlu dilakukan evakuasi semuanya sudah siap. Baik personil maupun peralatan yang diperlukan. "Dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru