Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelamanatan Aset Rp 5,5 Miliar Salah Satu Prestasi Kejaksaan Negeri Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Desember 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Keberhasilan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukamara dalam melakukan penyelamanatan aset sebesar Rp 5,5 miliar menjadi salah satu prestasi terbaik seluruh Provinsi Kalimantan Tengah.

"Selain itu bidang Datun juga berhasil menagih BPJS Kesehatan sejumlah Rp 101 juta dari 31 badan usaha," kata Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan, Minggu 22 Desember 2019.

Dari Januari - Oktober 2019, Datun Kejari Sukamara telah melakukan 3 kali penandatanganan kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU), 3 kali mendapat surat kuasa khusus (SKK), 2 kali melakukan litigasi dan 1 kali non litigasi.

"Di samping itu ada 10 kali melakukan pelayanan hukum, penyelamatan aset Rp 5,5 miliar dan pemulihan aset senilai Rp 101 juta," terangnya.

Diketahui, Kejari Sukamara berhasil meraih penghargaan sebagai juara pertama dalam lomba Kinerja Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Penghargaan yang diserahkan dalam Rapat Kerja Kejaksaan 2019 di Palangka Raya 17 Desember 2019 adalah bentuk apresiasi atas kinerja terbaik Tata Usaha Negara Kejari Sukamara. "Tentunya kita sangat bersyukur atas pemberian penghargaan ini," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru