Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Rayon Tamiang Layang Tetapkan Masa Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan listrik, PLN Rayon Tamiang Layang menetapkan masa siaga mulai 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

"Selama masa siaga ini kegiatan perintisan pohon, pemeliharaan peralatan distribusi dihentikan sementara," kata Manejer PT PLN Rayon Tamiang Layang, Arief Faturrahman, Minggu 22 Desember 2019.

Menurutnya saat masa siaga PLN Rayon Tamiang Layang hanya fokus pada upaya corrective maintenance yakni upaya percepatan penyelesaian gangguan yang bisa terjadi akibat faktor alam seperti hujan, sambaran petir, dan pohon tumbang.

"Jadi supaya dipahami masyarakat, jika terjadi gangguan suplai listrik sehingga menyebabkan padam saat masa siaga seperti ini berarti bukan karena adanya pemeliharaan, tapi disebabkan adanya gangguan," paparnya.

Lanjutnya, salah satu alasan penetapan masa siaga ini untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan listrik PLN yang merayakan Natal dan tahun baru.

"Kami memastikan tidak akan melakukan pemeliharaan jaringan atau pemadaman terencana selama masa siaga, pemeliharaan kami sudah maksimal sebelum tanggal tersebut. Jika ada pemeliharaan lagi, kami akan lanjutkan setelah masa siaga," tegasnya.

Jadi untuk mendukung pelayanan PLN kepada pelanggan, tidak lupa Arief berpesan agar pelanggan pasca bayar PLN membayar rekening listrik tepat waktu.

"Sesuai peraturan PLN di seluruh Indonesia bahwa pelanggan pasca bayar yang melakukan tunggakan selama 1 bulan atau lewat tanggal 20 sanksinya pemutusan sementara segel MCB," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru