Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alokasikan Anggaran untuk Pemberdayaan Masyarakat Kotim

  • Oleh Naco
  • 23 Desember 2019 - 10:16 WIB

BORNENEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Abadi menegaskan agar ada alokasi anggaran untuk pemberdayaan masyarakat terutama di 17 kecamatan.

"Selama ini kita tidak punya terobosan membedayakan masyarakat agar bisa mencari pendapatan untuk daerah," kata Abadi, Senin 23 Desember 2019.

Dia menyarankan harusnya cara itu bisa dilakukan dengan cara Pemkab Kotim memberikan sumber dana kepada pihak kecamatan untuk mengelolanya.

Sehingga dengan itu bisa menjadi sumber pemasokan PAD, karena setiap kecamatan ada keunggulan masing-masing dan selama ini belum dimaksimalkan.

"Saya sepakat agar anggaran untuk pembangunan pasar expo yang digeser ke situ. Apalagi sejauh ini anggaran itu menuai polemik dari pada dipaksanakan mending buat itu," ucapnya.

Jika anggaran sekitar Rp 12 miliar itu untuk itu, maka dia yakin itu lebih dari cukup. Pihak kecamatan diminta untuk mengelolanya dengan menggarap sektor-sektor yang bisa ditarik untuk pendapatan.

"Karena PAD kita ini masih kecil, kalau kecamatan bisa mencari uang sendiri saya yakin itu bisa sebagai salah satu langkah meningkatkan pendapatan kita," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru