Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temukan Produk Tidak Layak di Pasar Tamiang Layang, Ini Perintah Kapolres

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menemukan produk bahan makanan yang tidak layak serta kemasannya rusak saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Temengggoeng Djaya Karti Tamiang Layang, Senin, 23 Desember 2019.

"Ada satu tempat tadi yang kita temukan kecap, kita lihat botol atau kemasannya sudah tidak layak sehingga kita perintahkan untuk tidak dijual lagi," Papar Zulham.

Dalam sidak ini, kapolres didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur.

Ia berharap kepada pedagang agar memperhatikan kualitas barang dagangan yang dijual. Apabila sudah tidak layak atau kedaluwarsa maka pedagang tidak boleh menjualnya lagi.

"Kita hadir disini untuk memastikan tidak ada produk-produk yang dijual ke masyarakat yang tidak memenuhi standar kesehatan," tegas Zulham.

Terkait penggunaan bahan pengawet, dari pantauan bersama dinas kesehatan, Zulham memastikan tidak ada tanda-tanda penggunaan bahan pengawet berbahaya seperti formalin pada beberapa komoditas yang dijual.

"Kita lihat bersama beberapa komuditas yang banyak dikonsumsi masyarakat seperti tahu, tempe, ikan asin dan ayam, kita pastikan tidak ada bahan pengawet yang digunakan oleh pedagang," pungkas Zulham. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru