Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Boeing Ganti CEO untuk Perbaiki Reputasi Perusahaan

  • Oleh Inilah.com
  • 24 Desember 2019 - 10:42 WIB

INILAHCOM, New York - Persiapan menjelang 2020 perusahaan pesawat asal AS, Boeing memecat CEO Dennis Muilenburg. Perusahaan ingin mengembalikan setelah dua kecelakaan fatal dari pesawat terlarisnya, 737 Max.

Muilenberg akan keluar segera, dan Ketua David Calhoun akan menjadi CEO pada 13 Januari 2020. Periode transisi akan memungkinkan Calhoun untuk keluar dari komitmen non-Boeing.

Anggota dewan Lawrence Kellner akan menjadi ketua Boeing, efektif segera. Sebuah pertanda bahwa perusahaan ingin memisahkan peran CEO dan ketua, setelah mengambil langkah itu dengan Muilenburg pada Oktober 2019.

Boeing menolak mengomentari pesangon Muilenburg, tetapi pengajuan awal tahun ini menunjukkan bahwa ia bisa memenuhi syarat untuk sekitar US$39 juta. Pergerakan itu terjadi ketika Boeing gagal dalam upayanya untuk menahan salah satu krisis terbesar dalam lebih dari 100 tahun sejarahnya.

Krisis ini mengganggu hubungan dengan para pelanggan maskapai penerbangan yang memicu ledakan penjualan Boeing dalam beberapa tahun terakhir, kepada para pilot yang mengeluh tentang kepercayaan yang rusak.

Maskapai penerbangan telah kehilangan jutaan dolar dalam pendapatan dan mengekang pertumbuhan tanpa akses ke pesawat hemat bahan bakar yang diberlakukan regulator pada pertengahan Maret 2019.

Awal bulan ini, Administrasi Penerbangan Federal mengambil langkah langka untuk secara publik menegur Boeing karena mendorong jadwal waktu yang tidak realistis untuk pengembalian pesawat ke layanan.

Dua kecelakaan itu, di Indonesia pada Oktober 2018 dan di Ethiopia Maret lalu, menewaskan 346 orang. Program kontrol penerbangan telah terlibat dalam kedua tabrakan, dan regulator belum menandatangani perubahan perangkat lunak untuk pesawat, memaksa maskapai untuk menyatukan kembali jadwal mereka dengan baik hingga 2020.

"Dewan menetapkan bahwa perubahan dalam kepemimpinan diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan pada perusahaan yang bergerak maju dan bahwa kami akan melanjutkan dengan komitmen baru untuk transparansi penuh, termasuk komunikasi yang efektif dan proaktif dengan FAA, regulator global lain dan pelanggan kami," CFO Greg Smith, yang menjadi CEO sementara, mengatakan dalam sebuah catatan kepada karyawan yang mengumumkan perombakan seperti mengutip cnbc.com.

Saham Boeing naik hampir 3 persen pada Senin 23 Desember 2019 setelah Boeing mengumumkan perubahan.

Berita Terbaru