Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 3 Jenis Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Desember 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman maayarakat merayakan Natal dan menikmati suasana malam pergantian Tahun Baru 2019 - 2020, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengelar beberapa pos penjagaan.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, Selasa, 24 Desember 2019 menjelaskan ada 3 katagori pos penjagaan yang dibangun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pertama, pos terpadu di kawasan Bundaran Pancasila, karena sesuai surat Bupati Kobar jika lokasi ini merupakan pusat kegiatan malam pergantian tahun," jelasnya.

Saat ini tim keamanan gabungan bakal ditempatkan di pos tersebut. Di antaranya Polri, TNI dan organisasi masyarakat.

Pos tersebut dibangun sebagai langkah pencegahan terhadap situasi yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menikmati meriahnya suasana malam pergantian tahun.

Selain itu masih ada lagi jenis  pos penjagaan yang sengaja dibangun terkait situasi dan kondisi menjelang Natal dan tahun baru.

"Pos lainnya yang dibangun tersebar dalam dan luar kota Pangkalan Bun. Lantaran jelang Natal dan tahun baru diperkirakan banyak masyarakat yang bepergian ke kampung halaman menggunakan alat transportasi pribadi maupun umum, sehingga dengan adanya pos ini bisa memberikan rasa aman selama masyarakat menempuh perjalanan baik ke dalam maupun ke luar kota," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru