Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Pimpinan Sepakat Cari Juru Bicara Baru untuk KPK

  • Oleh Teras.id
  • 24 Desember 2019 - 21:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara kolektif memutuskan mencari juru bicara baru untuk lembaga antirasuah. Posisi itu dianggap masih kosong, sehingga dibutuhkan personel untuk menempatinya.

“Sudah (didiskusikan),” kata Wakil Ketua KPK Lilik Pintauli Siregar, saat dihubungi, Selasa, 24 Desember 2019.

Menurut Lilik, rencana ini bukan bermaksud untuk menggantikan Febri Diansyah. Menurut dia, selama ini posisi juru bicara memang masih kosong. “Sebelum pimpinan baru masuk, memang jubir kosong.”

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch mencurigai motif di balik pencarian jubir KPK baru ini. Peneliti ICW Kurnia Ramadhana menengarai ada upaya untuk menyingkirkan orang-orang tertentu di KPK.

"Kami curiga bahwa kebijakan ini adalah langkah balas dendam dari lima Pimpinan KPK terhadap figur tertentu di KPK," kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana dalam keterangan tertulis, Selasa, 24 Desember 2019.

Menurut Kurnia, sebelum memutuskan mencari jubir baru, seharusnya pimpinan berkonsultasi dengan Biro Sumber Daya KPK. Konsultasi perlu untuk menganalisis, apakah mencari juru bicara KPK baru sifatnya mendesak mesti dilakukan. Dan apakah untuk mengukur kinerja Febri Diansyah sebagai juru bicara.

Lilik mengatakan pencarian jubir baru tak perlu dipermasalahkan. Sebab, antara juru bicara dan Kepala Biro Humas KPK tak boleh dirangkap. Dua posisi itu kini dijabat oleh Febri Diansyah.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru