Klopp Yakin Liverpool tak Kelelahan Jelang Boxing Day di Leicester

  • Oleh ANTARA
  • 25 Desember 2019 - 08:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini para pemainnya tidak didera kelelahan menjelang laga Boxing Day Liga Inggris di markas Leicester City pada Kamis (26/12).

Isu kebugaran mengemuka pasalnya Liverpool baru mendarat dua hari lalu setelah membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub dari Qatar.

"Tiap kali saya bertanya ke pemain, kami semua berada di situasi harus tetap bugar, sehingga saya tak perlu mengulangi pertanyaan yang sama," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Selasa.

Klopp memilih untuk membandingkan kondisi para pemain dengan dirinya sendiri, yang juga melakoni perjalanan serupa pulang pergi dari Qatar.

Menurutnya, kebugaran tidak boleh menjadi masalah saat Liverpool kembali ke Inggris, sebab tidak perlu ada adaptasi berat terhadap iklim maupun cuaca di Inggris.

"Berangkat ke sana, jelas ada aspek perubahan iklim dan sebagainya yang cukup intens dan mungkin kami butuh sepekan penuh untuk bisa terbiasa dengan keadaan di sana," ujar Klopp.

"Namun ketika pulang, ke kondisi yang kami kenali setidaknya selama empat tahun terakhir, semuanya baik-baik saja," katanya menyudahi.

Laga antara Liverpool kontra Leicester boleh dibilang menjadi sajian utama dalam rangkaian pertandingan Boxing Day Liga Inggris, sebab keduanya saat ini menjadi dua tim teratas di klasemen sementara.

Jika menang atas Leicester, praktis Liverpool bakal memperlebar jarak keunggulan dari tim besutan Brendan Rodgers itu menjadi 13 poin disertai satu tabungan laga tunda, yang bakal menguntungkan dalam perburuan gelar juara. (ANTARA)

Berita Terbaru