Anggota Satpolair Polres Kapuas Intensifkan Imbauan di Kapal Feri Penyeberangan Jelang Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Desember 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpolair Polres Kapuas mengintensifkan imbauan di kapal feri penyeberangan menjelang tahun baru 2020. Baik untuk penumpang maupun pemilik kapal. 

Selain imbauan, pihaknya juga siaga di pelabuhan feri penyeberangan Jalan Mawar Kuala Kapuas. Hal ini karena diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang pada momen tersebut.

Kasat Polair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna mengatakan, penumpang saat naik ke kapal feri agar berhati-hati dan pelan, sehingga tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya, anggota kami aktif berikan imbauan kepada penumpang, dengan mengingatkan mereka tidak berdesak-desakan saat menaiki kapal feri penyeberangan," ucap AKP Krisistya, Jumat, 27 Desember 2019.

"Tetap utamakan keselamatan masing-masing saat menyeberang," lanjut dia.

Pihaknya juga mengimbau agar pemilik feri melengkapi segala peralatan keselamatan di kapal, dengan di sesuaikan terhadap jumlah penumpang atau pengguna jasa.

"Kami juga minta agar tidak melebihi kapasitas muatan yang sudah ditentukan dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang,” ucap perwira yang baru menjabat sebagai Kasat Polair Polres Kapuas ini.

Menurut dia, imbauan-imbauan itu penting disampaikan guna menjaga keamanan dan ketertiban. "Terutama keselamatan semua," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru