Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Wartawan Ini Lulus Masuk Perwira Prajurit Karier TNI

  • Oleh Rokim
  • 30 Desember 2019 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akhir tahun 2019 menjadi kado terindah bagi, M Hamlidar Strifa Tulis. Anak wartawan senior, Hamli Tulis ini diterima masuk perwira prajurit karier TNI reguler.

Hamlidar merupakan satu-satunya putra asal Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima menjadi calon perwira TNI AD. Hamlidar dinyatakan diterima saat pengumuman hasil penentuan terakhir di Rindam Jaya, Jakarta Timur, Jumat 27 Desember 2019.

Saat sidang panitia penentuan akhir (Pantukhir) ada 318 peserta. Khusus dari Kalteng ada 2 calon yang mendaftar.

Dari 213 calon ini yang dinyatakan lulus hanya 209 orang. Tahun ini kuota penerimaan calon perwira prajurit karier TNI AD 116 orang dengan rincian 97 pria dan 19 wanita.

Sedangkan kuota untuk TNI AL 40 orang dengan 34 pria dan 6 wanita dan kebutuhan TNI AU 53 orang. Semuanya pria.

Diterimanya Hamlidar menjadi calon TNI ini perlu usaha keras. Alumni Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini memiliki segudang prestasi olahraga.

Bagi Hamli Tulis, lulus anaknya masuk menjadi perwira karier TNI ini merupakan suatu kebanggan bagi keluarganya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas doanya, sehingga anak kami bisa lulus," ucap mantan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah ini, Senin 30 Desember 2019.

Hamli mengatakan setelah diumumkan ke 209 calon perwira karier TNI ini langsung diberangkatkan ke Akademi Militer di Magelang untuk mengikuti pendidikan dan rencananya akan dibuka pada 3 Januari 2020. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru