Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Serahkan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2020

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Desember 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah (DPA-SKPD) tahun anggaran 2020.

Penyerahan DPA-SKPD ini digelar di Aula Bappeda Lamandau lingkup yang disaksikan langsung Wakil Bupati Riko Porwanto serta Ketua DPRD Lamandau M Bashar.

Bupati mengatakan penyerahan DPA-SKPD dilaksanakan agar pelaksanaan program dan kegiatan nantinya bisa dilaksanakan secara efektif di awal Januari 2020.

"Artinya persiapan tender pekerjaan harus dilakukan lebih awal," ungkapnya. Hal yang sama juga disampaikan Kepala Bappeda Lamandau, Abisua.

Menurutnya penyerahan DPA-SKPD ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2020.

"Penyerahan DPA-SKPD hari ini sudah sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD 2020," katanya.

Abisua berharap semua program pembangunan tahun anggaran 2020 segera dimulai diawal tahun, khususnya kegiatan atau pekerjaan yang harus dilelang.

Abisua menyebut adapun jumlah DPA-SKPD Kabupaten Lamandau tahun anggaran 2020 yang diserahkan sebanyak 42 DPA dengan total Rp 880 miliar lebih. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru