Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Bubarkan Aksi Balap Liar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda di Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, Minggu 29 Desember 2019 dibubarkan oleh anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono, Senin 30 Desember 2019 menjelaskan pembubaran balap liar ini berawal dari laporan masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu oleh aksi mereka.

"Menindaklanjuti laporan itu anggota langsung mendatangi lokasi balap liar. Ada 4 motor diamankan dan 3 di antaranya sudah dikenakan sanksi tilang. Lantaran 1 pembalap melarikan diri saat petugas meminta keterangan dari pembalap liar," jelasnya.

Secara pribadi pihaknua mengapresiasi adanya laporan masyarakat terkait aksi balap liar. "Sekecil apapun laporan itu akan kita tindaklanjuti, karena sangtat membantu tugas kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas," jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar kegiatan balap liar atau perilaku berkendara yang ugal-ugalan tidak dilakukan di jalan.

"Tentunya dengan saling menghormati hak pengguna jalan dan menjaga perilaku berkendara dengan mematuhi peraturan, sehingga potensi kecelakan di jalan raya bisa ditekan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru