Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napi dan Petugas Lapas Pangkalan Bun Akhiri Tahun 2019 dengan Istigosah dan Doa Bersama

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengakhiri tahun 2019, para petugas dan narapidana Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengisi dengan kegiatan istighosah dan doa bersama.

Kegiatan doa dan ceramah agama bagi napi Muslim yang digelar di lapangan dalam Lapas ini dipimpin oleh Ketua MUI Kobar Muhammad Chabib.

Sedangkan kegiatan doa bagi napi Kristiani digelar di Gereja Oikumene yang juga berlokasi dalam Lapas tersebut.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja) Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Peni Hadi menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk instrospeksi diri bagi para petugas dan  para narapidana.

"Kita meninjau kembali diri kita. Kebaikan apa yang telah dilakukan dan tindakan  tidak tepat  apa yang sudah kita lakukan sepanjang tahun 2019. Sehingga tahun 2020 kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi," jelas Peni, Selasa, 31 Desember 2019.

Menurut Peni, ia merasa bangga lantaran salah seorang mantan narapidana yang dulu pernah dibimbing di Lapas saat ini sudah hijrah dan menjadi pendakwah.

"Bahkan keikutsertaan Ketua MUI Kobar dalam acara ini lantaran diajak oleh Gus Rohim yang merupakan mantan warga binaan kita," jelas Peni. 

Masih menurut Peni, mantan warga binaan tersebut telah menunjukkan bahwa setiap orang bisa berubah nasibnya bila ia sendiri mau merubahnya.

"Sepengetahuan saya Gus Rohim sangat aktif berdakwah menyeru kebaikan. Bahkan beliau juga sering datang ke Lapas untuk memberikan motivasi pada warga binaan, untuk memperbaiki diri selama menjalani masa hukuman di Lapas," tutur Peni. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru