Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Keberhasilan Diraih Kabupaten Pulang Pisau di Tahun 2019

  • Oleh James Donny
  • 02 Januari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banyak keberhasilan yang diraih Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2019. Demikian dikatakan Bupati Pulang Pisau saat memimpin apel perdana lingkungan Pemkab Pulang Pisau, Kamis, 2 Januari 2020.

"Selama tahun 2019 lalu telah banyak keberhasilan yang kita capai antara lain, kita berhasil opini wajar tanpa pengecualian atau WTP  sebanyak empat kali secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah," katanya. 

Bupati berharap opini WTP tersebut bisa dipertahankan untuk kelima kalinya. "Saya berterimakasih kepada Kepala OPD dan jajaran atas kerjasama semuanya sehingga bisa mencapai WTP tersebut," katanya. 

Menurutnya pencapaian itu juga akan sangat berpengaruh untuk mendapatkan sumber pendapatan serta penilaian indikator lain dari pemerintah pusat. "Kita harapkan bisa dipertahankan untuk kelima kalinya," kata Edy. 

Selanjutnya juga Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih penghargaan kriteria kabupaten/kota peduli HAM untuk yang kelima kali secara berturut-turut dari Kementerian Hukum dan HAM RI. 

"Demikian juga progres rencana aksi koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berdasarkan penilaian KPK RI mencapai 76% per 31 Desember 2019," terangnya. 

Dalam pencapaian tersebut ujar Bupati Kabupaten Pulang Pisau menempati posisi ketiga tertinggi, penanggulangan korupsi se Kalimantan Tengah dan posisi ke 14 se Kalimantan dalam tingkat kepatuhan. 

"Ini cukup baik tapi kita tidak berpuas diri karena kabupaten dan kota akan berusaha memperbaiki diri," katanya. 

Demikian juga ujar Bupati Kabupaten Pulang Pisau mampu menerapkan program pelayanan administrasi terpadu kecamatan (paten) pada seluruh kecamatan di kabupaten pulang pisau. 

Menurutnya masih banyak juga keberhasilan yang berhasil dicapai di bidang lainnya. "Karena itu saya mengucapkan terima kas|h kepada seluruh ASN dan masyarakat atas keberhasilan tersebut," ujar Edy. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru