Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distan Kapuas Targetkan 2000 Ekor Hewan Tervaksinasi Rabies Tahun 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Januari 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan menargetkan 2.000 ekor hewan yang tervaksinasi rabies pada tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas Anik Ariswandani bahwa jumlah target tahun ini masih tetap sama dengan tahun sebelumnya. Sehingga akan menjadi tugas pihaknya dalam mewujudkan Kabupaten Kapuas bebas rabies.

"Iya, untuk target tahun ini 2.000 ekor. Masih tetap seperti tahun lalu. Tetapi disesuaikan nantinya dengan kondisi di lapangam. Karena seperti tahun lalu bahkan melebihi target, jadi 2.950 ekor tervaksinasi rabies," ucap Anik kepada wartawan, Selasa, 7 Januari 2020.

"Untuk petugas vaksinasi dari Distan Kabupaten Kapuas masih tetap sama. Tidak ada penambahan tahun ini," lanjut dia.

Adapun tiga hewan utama yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut, atau yang sering dipelihara masyarakat yakni anjing, kucing dan kera. Tersebar disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Tentunya kami harapkan kesadaran masyarakat tahun ini bisa lebih meningkat lagi untuk mau memvaksinasi rabies hewan peliharaannya," harapnya.

Karena, lanjut dia, vaksinasi rabies terhadap hewan sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan penyakit tersebut. "Sebab penyakit rabies ini bisa juga mengganggu kesehatan manusia jika dibiarkan. Jadi perlu perhatian kita semua," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru