Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Barito Timur Kepada Kades Baru Dilantik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Januari 2020 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Amper AY Mebas menyampaikan beberapa pesan khusus yang perlu diperhatikan oleh 15 kepala desa yang baru dilantik dan diambil sumpah janjinya di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 8 Januari 2020.

Dalam melaksanakan tugas pemerintahan pembangunan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat hendaknya kepala desa berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Berikan pelayanan secara adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan suku agama golongan dan latar belakang lainnya.

"Pererat jalinan kerja sama dengan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama pemuda dan seluruh komponen masyarakat," katanya.

Dia juga berpesan ketika mengambil kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat agar kepala desa selalu mengedepankan musyawarah mufakat.

"Gunakan dana APBD maupun bantuan dari pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah saudara. Kedepankan perencanaan pembangunan dan penggunaan dana yang transparan akuntabel dan bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Kepala desa juga diminta melaksanakan koordinasi dengan kecamatan dan kabupaten agar tercipta kesatuan pikiran dan kesatuan visi dalam menjalankan roda pemerintahan dari tingkat kabupaten kecamatan dan desa.

Pelantikan Kepala Desa ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Sekda Barito Timur, FKPD, SOPD serta Camat yang membawahi Kepala Desa yang dilantik. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru