Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tyson Fury Bakal Jadi Petinju Dunia Terkaya, Simak Penghasilannya

  • Oleh Teras.id
  • 08 Januari 2020 - 23:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury diperkirakan bakal menjadi salah satu atlet berpenghasilan terbesar di dunia pasca laga tinju dunia melawan Deontay Wilder di Las Vegas pada 22 Februari nanti.

Laga Fury vs Wilder nanti merupakan rematch pertarungan mereka di Los Angeles pada Desember 2018. Duel pertama mereka berakhir draw.

Apapun hasil rematch melawan Wilder nanti, kantong Fury diperkirakan akan bertambah tebal dengan tidak kurang dari 100 juta pound sterling, atau hampir Rp 2 triliun. Padahal di 2018 saat Fury kembali ke ring, dia hanya punya kekayaan tak lebih dari 60 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1 miliar.

Fury vakum selama hampir 3 tahun sejak mengalahkan Wladimir Klitschko pada 28 November 2015. Dia melalukan comeback pada 9 Juni 2018 menghadapi petinju tidak terkenal asal Albania, Sefer Seferi.

Setelah Seferi, Fury kembali melakukan pemanasan melawan petinju asal Italia, Francesco Pianeta pada 18 Agustus 2018 sebelum akhirnya menantang Wilder pada 1 Desember 2018.

Dari tiga pertarungan sepanjang 2018 itu, brankas Fury menggelembung hingga 5 juta pound sterling, atau Rp 91 miliar. Namun laga melawan Wilder menjadi berkah istimewa bagi Fury.

Fury lantas disodori kontrak sebesar 80 juta pound sterling, sekitar Rp 1,5 triliun oleh Top Rank Promotions untuk lima pertarungan di Amerika Serikat. Fury sudah menjalani dua laga yaitu melawan Tom Schwarz dari Jerman dan Otto Wallin dari Swedia. Kedua laga itu digelar di Las Vegas tahun 2019, dan dimenangi Fury.

Popularitas Fury di Amerika Serikat meningkat sejak melawan Wilder. Koceknya bertambah tebal dengan sodoran kontrak dari promotor gulat bebas WWE. Dia mendapatkan setidaknya 12 juta pound sterling, atau Rp 218 miliar dari penampilan di WWE tahun lalu.

Promotor asal Inggris yang pernah menangani Tyson Fury, Frank Warren memperkirakan penghasilan petinju tak terkalahkan dengan rekor 29-0-1 (20 KO) itu masih akan melonjak di tahun mendatang.

“Selain Wilder, masih ada pertarungan mahal lain yang menanti Fury, yaitu melawan Anthony Joshua dan laga ketiga melawan Wilder,” kata Warren.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru