Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Tes CPNS Diingatkan Tidak Percaya Calo Yang Menjanjikan Lulus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus diingatkan agar tidak percaya dengan calo yang berjanji bisa meluluskan untuk menjadi CPNS. 

"Kami terus mengingatkan agar peserta tes CPNS tidak percaya calo. Apalagi harus menyiapkan uang agar bisa meluluskan menjadi CPNS tersebut," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Wignyo Susanto, Senin, 13 Januari. 

Yang bisa meluluskan peserta sebagai CPNS bukanlah orang lain. Namun peserta itu sendiri, karena tidak ada satupun yang bisa memastikan peserta lulus, tanpa belajar dan berdoa kepada yang Maha Kuasa. 

"Sistem dalam tes ini juga sudah sangat transparan. Bahkan nilai pada tes bisa dilihat langsung oleh keluarga peserta," kata Wignyo.

Saat ini, tes CPNS memasuki pengambilan kartu ujian. Berikutnya akan dilakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya akan digelar pada Februari mendatang. 

"Tes SKD rencananya pada Februari 2020 mendatang. Namun kami menunggu jadwal pasti juga dari BKN," terang Wignyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru