Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Ada Mall dan Hotel di Tepi Sungai Mentaya 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi mengatakan, akan ada mall dan hotel berbintang yang dibangun di tepian Sungai Mentaya. 

"Mudah-mudahan rencana tersebut terwujud. Sehingga akan ada mall dan hotel yang berhadapan langsung dengan Sungai Mentaya," ujar Supian, Selasa, 14 Januari 2020. 

Rencana tersebut bukan tanpa sebab. Karena saat ini pemerintah Kotim terus berupaya agar menjadikan daerah ini sebagai kota wisata. Dan salah satu objek wisata di Sampit adalah susur sungai mentaya. 

Oleh sebab itu, jika nantinya hotel tersebut sudah dibangun. Maka bagi pengunjung yang menginap di hotel tersebut bisa menikmati langsung Sungai Mentaya. Begitu juga pengunjung mall juga bisa melihat langsung kultur dan aktivitas masyarakat di sungai tersebut. 

"Nantinya hotel dan mall tersebut diharapkan jadi tempat untuk wisatawan yang datang ke Kotim ini," harap Supian. 

Selain mall dan hotel, terminal penumpang Pelabuhan Sampit juga akan dirombak nantinya. Semua fasilitas di tempat tersebut akan sama dengan bandara. Hal itu dilakukan agar memberikan kenyaman terhadap calon penumpang yang akan berangkat, dan penumpang yang turun. 

"Yang pasti, tidak ada lagi bongkar muat di daerah sekitaran Pelabuhan Sampit. Namun itu nantinya harus menjadi sebuah wisata baru bagi daerah ini," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru