Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Tinjau Pekerjaan Jembatan Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2020 - 00:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas meninjau kemajuan pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang membentang di atas Sungai Katingan antara Desa Telok dengan Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Rabu 15 Januari 2020.

Dalam peninjauan ini bupati didampingi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin Timbul Pasaribu, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah dan Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari.

Menurutnya peninjauan ini dilakukan untuk melihat perkembangan pembangunan jembatan. Dia berharap pembangunan Jembatan Tumbang Samba ini bisa selesai tahun ini juga.

Dengan adanya jembatan ini maka akan memperlancar arus lalulintas baik orang maupun barang di wilayah Tumbang Samba maupun bagian hulu Katingan.

Keberadaan Jembatan Tumbang Samba ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerahnya.

Diberitakan, Jembatan Tumbang Samba di Katingan Tengah ini sebelumnya ditarget selesai pada Nopember 2019 yaitu sesuai kontrak, namun hingga kini ternyata pembangunannya belum selesai 100 persen alias belum difungsikan.

Jembatan ini dibangun dari 2017 dengan nilai kontrak multiyears sebesar Rp 284,31 miliar. Jembatan ini meiliki panjang secara keseluruhan 843,2 meter. Pembangunan Jembatan Tumbang Samba ini dikerjakan oleh PT Wijaya Karya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru