Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Ikan Kakap Miliki Potensi Untuk Dikembangkan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Januari 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara Syamsir Hidayat mengatakan, bahwa budidaya ikan kakap memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Ikan kakap merupakan spesis ikan yang banyak digemari oleh masyarakat. Tidak hanya itu, harga ikan kakap juga terbilang cukup tinggi," ucap Syamsir Hidayat, Jumat, 17 Januari 2020.

Menurutnya, potensi tersebut menjadi peluang yang sangat bagus bagi pembudidaya untuk meraup keuntungan. "Budidaya ikan kakap dapat dilakukan pada kolam, tambak maupun daerah pinggir pantai. Namun kualitas air yang digunakan haruslah tetap terjaga," ujarnya.

"Karena ikan kakap berasal dari daerah tropi, maka suhu kolam harus disesuaikan dengan habitat alaminya agar pembudidayaan ikan kakap bisa berkembang sesuai harapan," imbuhnya.

Syamsir melanjutkan, setelah melewati masa pemeliharaan satu tahun, atau ikan kakap sudah mencapai bobot sekitar 500 gram hingga 1.000 gram, maka ikan kakap sudah dapat dipanen.

"Jika ada ikan kakap yang memiliki berat lebih dari 1 kg, sebaiknya ikan tersebut dijadikan indukan," pesannya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru