Perpustakaan Desa Tanjung Hara Berkembang Pesat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Januari 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keberadaan perpustakaan desa di Desa Tanjung Hara, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan dinilai berkembang cukup pesat.

Penilaian ini didasari dari hasil kegiatan monitoring yang telah dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan. Yakni melihat perkembangan perpustakaan desa di kabupaten tersebut.

“Desa Tanjung Hara, kami menganggap perpustakaan desanya cukup berkembang. Sebab setiap hari buka dan pengunjungnya juga banyak,” kata  Astono, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan, Jumat, 17 Januari 2020.

Selain itu, di desa itu memiliki bangunan tersendiri khusus untuk perpustakaan yang dibangunkan oleh salah satu perusahaan besar swasta atau PBS perkebunan kelapa sawit.

Menurut Astono, pihaknya terus mendorong agar kedepan seluruh desa dan kelurahan di  kabupaten Seruyan dapat mendirikan perpustakaan desa, karena keberadaannya sangat penting.

“Saat ini baru sekitar 50 persen dari seluruh desa di Seruyan memiliki perpustakaan. Mudah-mudahan kedepan terwujud seluruh desa berdiri perpustakaan dan kami siap melakukan pembinaan,” tuturnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru