Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menciptakan Generasi Unggul Harus Dimulai dari Keluarga

  • 20 Januari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam menciptakan generasi penerus yang unggul tentunya harus dimulai dari lingkup yang kecil yakni keluarga. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Senin, 20 Januari 2020.

Fahrizal mengatakan jika hal yang paling utama dan pertama dalam menciptakan generasi unggul adalah keluarga harus membekali anaknya pendidikan mengenai ahlak dan budi pekerti yang yang baik.

Dengan pembekalan ahlak dan budi pekerti yang baik. Maka anak tersebut dapat menjadi generasi yang tangguh, yang dapat menghadapi dan menyesaikan persoalan baik dalam masyarakat ataupun dalam dirinya sendiri.

"Mencetak generasi unggul harus dimulai dari keluarga. Pemprov sendiri sudah melakukan upaya preventif dengan melakukan sosialisasi," ujar Fahrizal Fitri.

Ia menambahkan jika saat ini, pembenahan harus dimulai dari generasi muda yang nantinya akan berkeluarga. Karena dari merekalah generasi penerus bangsa yang unggul dan memiliki daya saing terbentuk.

"Sekarang, kita harus membenahi generasi muda ini yang nantinya akan meneruskan dan mencetak generasi unggul dimasa depan," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru