Penjabat Struktural Eselon III dan IV di Gunung Mas Kembali Dilantik

  • Oleh Hendra
  • 27 Januari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Penjabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali dilantik Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong. Proses pelantikan berlangsung di GPU Damang Batu, Selasa, 21 Januari 2019.

Penjabat yang dilantik bupati dan disaksikan Sekretaris Daerah Gunung Mas, Lurand dan Staf Ahli Bupati, Makur Ginting yaitu penjabat struktural eselon III dan IV.

Dalam pelatikan ini sekaligus pengambilan sumpah janji penjabat struktural ini juga dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing, Ketua DPRD, Akerman Sahidar, Forkopimda dan tamu undangan.

Bupati mengatakan pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan hal yang biasa, wajar bahkan mutlak dilakukan. Sebab pelantikan yang dilaksanakan ini untuk mengisi kekosongan jabatan OPD di lingkup pemerintahan daerah. 

"Selain itu ASN merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam menjalankan dan membina manajemen organisasi untuk mencapai tujuan yang ditetapkan," ujarnya. 

Menurutnya, di masa yang akan datang, kebijakan pemerintah sangat ditentukan oleh kemampuan ilmu, kompetensi, profesionalisme, komitmen, integritas dan loyalitas dalam menjalan tugas pokok dan fungsi. 

Oleh sebab itu, hendaknya setiap penjabat mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat serta senantiasa mencari, mengolah data informasi yang akurat dan memiliki semangat kerja yang tinggi dalam menjalankan tugas. 

"Saya berharap apa yang dimaksud tersebut  dapat menjadi pedoman dan sekaligus menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru