Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aduan Layanan PDAM Tirta Arut Bisa Manfaatkan Nomor SMS Center

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Januari 2020 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai masalah yang dialami pelanggan terkait aliran air PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun sebenarnya sudah bisa diinformasikan secara mudah.

Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah menyayangkan nomor pengaduan sms publik masih belum dimanfaatkan maksimal dan masyarakat malah lebih suka memposting permasalahan yang terjadi di media sosial.

"Contohnya kemarin ada postingan terkait air yang keruh disuatu lokasi. Postingan ini hanya mengatakan di wilayah tertentu saja, namun di mana letaknya dan siapa pelanggan yang mendapatkan air keruh tidak disebutkan," jelasnya.

Padahal dengan menyebutkan nama, alamat dan nomor kontak pelanggan yang bersangkutan, teknisi PDAM bisa segera mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

"Sebenarnya laporan juga sudah dipermudah dengan adanya SMS Center ke nomor 0823 5103 5758 masyarakat bisa memgirimkan SMS untuk menyampaikan laporan pengaduan dan sebagainya," jelasnya.

Sapriansyah kemudian menjelaskan cara pengiriman pengaduan melaui SMS Center. "Bisa digunakan format seperti ini; ADUAN#kode unit dan nomor sambungan#isi aduan. Contohnya ADUAN#0112345#dua hari tidak mengalir," jelasnya.

Kode unit ini berupa 2 angka yang ditulis di depan nomor pelanggan. "Untuk kode 01 Pangkalan Bun, 02 Kumai, 03 Mendawai Seberang, 04 Kotawaringin Lama, 05 Kumpai Batu, 06 Kubu, 07 Pangkalan Banteng, 08 Pangkalan Lada, 09 Pangkut," jelasnya.

Dari laporan yajg masuk lengkap dengan kode wilayah dan nomor pelanggan akan mempermudah petugas melakukan pencarian lokasi pelanggan yang aliran airnya bermasalah. "Jadi secepat mungkin, permasalahan bisa diselesaikan," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru