Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sosialisasi Ketaspenan dan Layanan Perbankan bagi ASN

  • Oleh Hendri
  • 23 Januari 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar sosialisasi ketaspenan dan layanan perbankan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN lingkup pemerintah setempat.

Sosialisai dibuka Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di ruang PK II kantor walikota, Kamis 23 Januari 2020.

Pihak PT Taspen hadir untuk memberikan penjabaran terkait dana pensiunan ASN yang ditanggung melalui Taspen.

Melalui kegiatan ini Wali Kota berharap proses pengajuan pensiunan ASN hingga pemberkasan bisa lebih cepat diselesaikan.

Sehingga surat keputusan yang nantinya diberikan kepada ASN beserta hak-hak dasar yang diterima mampu diberikan secara maksimal.

"Kita berterimakasih kepada Taspen, dalam hal ini sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk menyalurkan dana pensiunan. Kita berharap, kedepannya, proses pemberkasan yang berkenaan dengan pensiuanan ASN pemko, bisa lebih cepat," katanya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor ll tahun 2017 PNS yang telah memasuki usia pensiun atau yang hendak mengajukan pensiunan atas permintaan sendiri dapat mengajukan permohonan kepada Walikota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia paling lambat 1 tahun.

"Seluruh rangkaian kegiatan saya harapkan diikuti secara sungguh kepada semua ASN yang hadir. Sehingga materi yang disampaikam bisa terserap dengan baik," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru