Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Damang Pahandut Soal Wacana Dinas Perhubungan Palangka Raya Juru Parkir Kenakan Pakaian Adat Dayak

  • Oleh Nopri
  • 23 Januari 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Damang Pahandut bersama Dinas Perhubungan Palangka Raya menggelar diskusi terkait pengunaan pakaian adat Dayak untuk juru parkir, Kamis 23 Januari 2020.

Pertemuan Damang Pahandut dengan Dishub tersebut membahas tentang pengguan pakaian adat Dayak untuk juru parkir sebagaimana rencana Dinas Perhubungan baru-baru ini.

Damang Pahandut Marcos Tuwan menyampaikan, pihak Dinas Perhubungan agar meninjau kembali terkait penggunaan baju serta lawung yang akan digunakan oleh juru pakir.

"Menurut saya saat belum tepat untuk mendandani juru parkir dengan atribut adat Dayak sebagai duta parwisata. Karena pakaian adat boleh siapa saja memakai tapi harus dengan waktu, saat, dan tempat yang tepat," kata Marcos Tuwan.

Selain itu Damang Pahandut tersebut juga mengapresiasi niat Dinas Perhubungan mengenalkan budaya adat Dayak melalui juru parkir.

"Sambil tugas berjalan saya mau sowan dulu sama tokoh-tokoh kita seperti, tokoh pemuda, agama, damang, intelektual, Ormas, terkait pengunaan pakaian adat Dayak untuk juru parkir ini," timpak Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Kata Alman Pakpahan. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru