Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Kemenag Kapuas soal Penjaringan Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kemenag Kabupaten Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan penjaringan Calon Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1441 H atau 2020 M.

Terkait itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni berharap, proses rekruitmen petugas penyelenggaraan ibadah haji dapat optimal, sehingga hasilnya merupakan orang-orang yang berkompeten.

"Iya, kami harap dari penjaringan atau rekruitmen petugas penyelenggaraan ibadah haji ini maka bisa menghasilkan kelulusan yang berkualitas," ucap H Ahmad Bahruni, Jumat, 24 Januari 2020.

"Saya juga meminta kepada panitia agar seleksi petugas haji di Kabupaten Kapuas dilaksanakan secara tranparan jujur dan akuntable," lanjut dia.

Menurutnya, itu sangat penting sekali diperhatikan, mengingat dalam pelaksanaan proses ibadah haji itu tidak mudah. Sehingga diperlukan yang berkualitas.

"Maka dari itu lewat proses rekruitmen ini kami harapkan bisa mendapatkan sesuai dengan harapan," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Asyhadi mengatakan proses rekruitmen petugas sudah dimulai sejak tanggal 20 sampai dengan 29 Januari 2020.

"Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan 31 Januari 2020, dilanjutkan dengan tes kompetensi 4 Februari 2020. Lalu akan dilanjutkan kembali untuk seleksi tingkat Kanwil," ucap Asyhadi.

Adapun formasi yang dicari adalah petugas TPHI, TPIHI, PPIH Arab Saudi pada bidang pelayanan ibadah, pelayanan konsumsi, pelayanan akomodasi, pelayanan transportasi dan pelayanan data, serta siskohat masing-masing 1 orang. Jadi jumlah keseluruhan 7 orang. (DODI RIZKIANSYAH/B-7) 

Berita Terbaru