Wakil Bupati Barito Utara Buka Pelatihan Awal Masa Tugas Anggota BPD

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra membuka pelatihan awal masa tugas bagi anggota badan permusyawaratan desa atau BPD yang baru dilantik pada Desember 2019 lalu. Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin, 27 Januari 2020.

Sugianto Panala Putra mengatakan, kepala desa dan anggota BPD yang baru dilantik itu diberikan pelatihan awal masa tugas oleh Pemkab Barito Utara melalui  Dinas Sosial PMD.

“Pada hari ini saya hadir dan akan membuka secara resmi kegiatan pelatihan awal masa tugas ini," kata Sugianto.

Dia mengharapkan agar bekal-bekal yang didapat dari pelatihan ini dapat betul-betul dipahami, dimengerti dan dijalankan dengan baik. Khususnya yang menjadi tugas, fungsi, kewajiban dan kewenangan seperti diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor mengatakan, kegiatan pelatihan anggota BPD ini diikuti 94 anggota BPD yang baru diresmikan pada bulan Desember 2019 lalu.

Terdiri atas Kecamatan Teweh Selatan diikuti 42 anggota BPD dari 6 desa, Teweh Tengah 18 dari 4 desa, Teweh Baru diikuti 19 dari 3 desa, Lahei diikuti 8 dari 2 desa dan Gunung Purei diikuti 5 anggota BPD di 1 desa. (RAMADHANI/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru